cbox

close
chat YM
Home » » Microsoft Resmi Rilis Windows 8

Microsoft Resmi Rilis Windows 8

den zuaz | 03.44 | 1comments
Microsoft secara resmi akhirnya merilis sistem operasi terbarunya Windows 8 dalam konferensi BUILD yang dihadiri ribuan pengembang aplikasi di Anaheim, California, Selasa (13/9/2011). Presiden Divisi Windows Microsoft, Stefen Sinofsky menyebut Windows 8 sebagai perubahan besar yang pernah dilakukan Microsoft setelah Windows 95.

“Rasanya seperti sistem yang berbeda,” kata Sinofsky yang sebelumnya sudah berpengalaman memimpin pengembangan Windows 7. “Cepat, luwes, segar, dan penuh energi,” ujarnya. Dalam presentasinya, ia menjelaskan bahwa Windows 8 memang akan menawarkan pengalaman baru dibanding sistem operasi sebelumnya yang mendukung penuh fitur layar sentuh dan bisa digunakan di semua jenis perangkat baik PC maupun tablet.

Dari sisi tampilan, sistem operasi ini menyajikan menu yang segar seperti Windows Phone 7. Layar pertama langsung menyajikan kumpulan informasi dari aplikasi-aplikasi yang sedang dipakai dan menu yang disusun rapi dengan desain yang disebut Metro. Dari menu awal, penggunannya juga bisa langsung mengakses daftar teman dalam jejaring sosialnya dan menu-menu favorit cukup menggeser layar dengan sentuhan jari.

Software ini juga mendukung berbagai platform hardware. Tidak seperti versi-versi Windows sebelumnya yang hanya mendukung arsitektur prosesor x86, Windows 8 juga mendukung chip ARM yang banyak dipakai di perangkat tablet umumnya. Bentuk perangkatnya pun bisa jauh lebih ramping dan tipis serta bakal punya daya tahan baterai lebih lama.

Sinofsky memastikan bahwa semua software yang berjalan di Windows 7 akan juga bisa dipakai pada Windows 8. Sedikit berbeda adalah dalam hal pendekatan pengguna untuk mengakses beberapa jenis aplikasi. Kalau sistem operasi sebelumnya memaksa pengguna selalu membuka aplikasi satu demi satu, pada Windows 8 kolaborasi antaraplikasi mulai diterapkan. Misalnya lewat fitur yang memungkinkan pengguna mengakses informasi email, Twitter, dan jejaring sosial dalam satu tampilan.

Saat ini, Windows 8 memang baru diperkenalkan untuk para pengembang karena baru versi developer preview. Belum ada kepastian kapan software ini akan mulai didistribusikan ke pasar. Masih harus melalui tahap beta, release candidate, dan release to manufacturing, sebelum didistribusikan. “Kami pastikan dulu kualitasnya dan tidak tergantung pada tenggat waktu,” ujar Sinofsky.
sumber: https://aliefqu.wordpress.com

Posted by : den zuaz - Author Zuaz'Z Creator™

Artikel Microsoft Resmi Rilis Windows 8 ini diposting oleh den zuaz. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar. Apabila Sobat berminat silakan copy paste artikel ini dan mohon untuk mencantumkan sumbernya dengan menyertakan script di bawah ini:

Hormat saya: den zuaz

Bagikan artikel ini sobat :
Pemberitahuan:
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.
Komentar Sahabat
1 Komentar Sahabat

1 comments:

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!

Pilih Bahasa Sobat

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Designed By: den zuaz

Baca Juga Artikel Lainya Ya

Tuker Link Banner Yook

Bagi Sahabat Blogger Yang Bersedia Untuk Bertukar Banner Dengan Blog Zuaz'Z Creator Silakan Copy Code Di Bawah Ini Untuk Dipasang Di Blog Sobat
Email: dideardana@gmail.com
Banner Zuaz'z
..::: Like this yoo :::..
..::: Award Dari Sahabat :::..

Friendship Award
Dwi Semakin Sukses

banner coa-coba
den zuaz

^_^ iklan kosong ^_^

 
Copyright © 2012. Zuaz'Z Creator™ - All Rights Reserved
..::: Template designed by den zuaz | Powered by Blogger | Thanks for visiting :::..